Kisah Adam dan Hawa adalah manusia pertama ciptaan Tuhan dari debu tanah yang diberikan nafas kehidupan lalu Jatuh dalam Dosa




Adam adalah manusia pertama ciptaan Tuhan dari debu tanah yang diberikan nafas kehidupan.
Setelah menciptakan Adam, Tuhan mengambil tulang rusuknya dan kemudian menciptakan Hawa. Tuhan menempatkan Adam dan Hawa di tempat subur yang banyak pepohonan serta tumbuhan bernama Taman Eden.

Tuhan memerintahkan Adam dan Hawa untuk memelihara taman tersebut dan memperbolehkannya untuk memakan buah dari semua pohon yang ada di sana. Namun, ada satu jenis pohon yang dilarang untuk dimakan buahnya, yaitu buah dari pohon pengetahuan.

Buah pohon pengetahuan adalah buah yang bisa memberitahukan hal baik dan jahat. Siapapun yang memakan buah dari pohon tersebut maka akan binasa.

Binasa yang dimaksudkan adalah manusia akan jatuh dalam dosa dan kehilangan cinta kasih Tuhan dari hidupnya. Jika hal demikian terjadi, manusia akan jauh dari Tuhan dan hidupnya akan terasa hampa juga kosong.

Celakanya, ketika Hawa sedang sendiri, ada seekor ular yang membujuk Hawa untuk memakan buah pohon ilmu pengetahuan. Ular tersebut mengatakan jika Hawa memakan buah pohon pengetahuan maka ia akan menjadi seperti Tuhan sehingga bisa membedakan hal baik dan jahat.

Setelah tergoda, Hawa akhirnya memakan buah tersebut dan memberikannya pada Adam. Lantas apa yang terjadi kemudian? Tuhan murka lalu mengusir Adam dan Hawa dari Taman Eden.

Cerita di atas menggambarkan manusia dan dosa yang dilakukannya. Ketika manusia melakukan dosa, itulah yang menyebabkan hubungan manusia dan Tuhan menjadi rusak.

Manusia akan kehilangan cinta kasih Tuhan. Tidak hanya itu, hubungan manusia dengan manusia lainnya juga menjadi rusak karena akan saling menyalahkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel